Friday, April 6, 2012

Time to Give and Share :)

Hi lovelies,
Happy Holy Thursday :)

In this post, I think I wanna share a little of my experience when me and my friends start to do a charity event about 2 years ago..


Why 2 years ago?
It went back from my high school moments. You know what? to me, high school is the time when I really found all of my best friends for life. And it really hit us when we need to say goodbye after graduation. I feel happy.. but sad at the same time. Each one of us have a different plan in continuing our study. Ada yang rencananya pergi keluar negeri, keluar kota, beda jurusan, atau rencana lain yang pastinya buat kita semakin jauh.. hehe.. as  I'm writing this, I got teary in my eyes. hiks :")

Pastinya, moment waktu SMA itu ga bisa diulang. Kita cuma bisa nyoba untuk stay connected and keep our friendship tight like we used to have. Ya pastinya ga bakal bisa kaya SMA lagi.. makan, belajar, becanda, bandel, ketawa, seneng, sedih, susah, nyontek (*loh?) selalu bareng. LOL.




Dan 4 tahun setelah perpisahan SMA atau tepatnya 2 tahun yang lalu beberapa dari kita lulus dan balik ke Jakarta. Ide yang tadinya sekedar ngumpul, temu kangen dan makan2, kali ini diubah sedikit menjadi acara charity ke panti asuhan anak keterbelakangan mental. Dengan tema : KUMPULnya dapet. FUNnya juga dapet. (haha.. kata2 kita banget, gh-huys! LOL.)


25 Juli 2010
Kita yang waktu itu ber18 akhirnya bener2 bisa liat langsung suasana panti. Anak2 yang kita kunjungi berkisar umur balita sampai SMA. 


Di situ kita makan bareng, nyanyi bareng, main games.. dan akhirnya ditutup dengan pemberian bingkisan sebelum akhirnya kita menyudahi acara. Seneng bgt melihat mereka semua senang, bahkan sampai ada yang ga mau pisah sama kita :')




you can see more pictures here --> click me!


Ternyata, kumpul seperti ini bisa 100x LEBIH menyenangkan! Dan kita semua berjanji kalau acara charity seperti ini menjadi acara tahunan kita.
Sayangnya, tahun lalu kita kurang bisa mempersiapkan waktu masing2.. :( Dan acara charity pun kita tunda hingga tahun depan.. 



Nah, tahun 2012 ini adalah goal kita untuk melakukan aksi charity lagi.
Tepatnya tanggal 29 april 2012. Dengan telah dilaksanakannya survey lokasi dan beberapa pertimbangan, kali ini kita mengadakan acara charity ke sebuah panti asuhan sederhana :
Panti Asuhan Fioretti
Jalan Raya Kampung Sawah gg.pos 04/01 No.16
Kelurahan Jati Murni, Kecamatan Pondok Melati
Bekasi

Sekilas alasan mengapa kita memilih PA.Taman Fioretti:
1. Mereka tidak mempunyai donatur tetap (adapun hanya dalam jumlah kecil)
2. Mereka dirasakan lebih membutuhkan (dalam artian finansial)

Gambaran umum panti:
Total 67 anak (45 anak SD, TK dan yang lebih muda lagi)
tempat tidur dan segala kebutuhan pokok yang sangat sederhana
sedikit lahan kosong untuk bermain


Berikut sedikit gambaran dari pantinya :









Dan sekarang misi saya dan teman2 sekarang adalah mengumpulkan sumbangan dalam bentuk dana. Adapun dana tersebut akan kita gunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan pokok panti. Dan bila berlebih tentunya akan disumbangkan langsung ke panti asuhan tersebut. Dana yang disumbangkan juga berbentuk sukarela, tidak ada pemaksaan untuk besarannya alias seikhlas dan semampunya teman2. hihi

Bagi yang berniat, sumbangan dana dapat dilakukan sampai tanggal 22 April 2012 dan akan saya infokan lebih lanjut ke rekening teman yang mengatur pendapatan dana yang masuk. :)



I think it's the end of my post today.
I would gladly to hear from you if you want to join this charity event through the funds that we've been collecting. :)

And especially to all my best friends who put their effort to make this charity event keep going strong. You guys teach me how to give and share. :") 
I know I've been blessed to have them in my life. 

Hope I can spread the message correctly.
Good day all!
Smile :)

diakhiri dengan foto keluarga

LOL. *cheers*

No comments:

Post a Comment

Please do NOT leave an advertising links in the comments section, as they are considered spam and I will delete it immediately. Thank you for dropping by :)

.

.